Tuesday, June 30, 2009

a heart letter to my sist'

Ya..ya ya.. gitu lah gw manggil nama lu.. kependekan dari lia dari avelia hehehe..
Tapi kayanya mungkin Cuma gw yang manggil lo seperti itu.. atau ga tau juga mungkin somebody else do that.. soalnya sepengamatan gw sih kebanyakan orang manggil lo dengan ‘ave’. u have an unique name actually, kayanya bisa di itung pake jari ada cewek bernama kan nama sepertli yang di sandang sama lu..’avelia’
Sapa sih lo? Ya lo tuh adik gw.. artinya orang lain selain orang tua gw yang satu darah dengan gw..(haha ribet banget sih bahasa gw).
lo kalo manggil gw ga layaknya seperti adik-adik pada umumnya yang manggil kakaknya atau abangnya dengan sebutan “ka,bang, ko” or anything else.. lo Cuma manggil gw “ndre..ndre.. andre”. Gapapa sih..gw juga ga pernah masalahin soal itu..

lo tau ga sih kenapa gw tulis ini?banyak alesan nya.. tapi yang terutama karna lu tuh sangat berarti buat gw.. lo satu-satunya reason kenapa gw masi bertahan sampe di hari ini.. bua tg wlu satu-satunya yang gw punya di hidup ini..
kenapa gw tulis ini juga karena..ga bisa di pungkiri terkadang waktu, kesempatan, dan tempat memisahkan telinga kita, mulut kita , dan bahkan hati kita untuk saling berbagi..
ga bisa di sangkal juga bahwa ada banyak kata tak terkatakan, ada banyak bantahan tak terungkap, ada banyak keluhan, ada banyak getir, ada banyak luapan isi hati tak terucap.. sekalipun kita habiskan satu hari bersama untuk saling mencari tau apa yang ada di hati kita masing-masing..
sebab itu lah gw ketik apa yang ada di hati gw untuk dapat menjadi sebuah surat suara hati dari seorang kakak untuk adiknya.

Di hari hari ini gw sangat bangga melihat lo..really.. atas dasar apa rasa kebanggaan gw itu?terlalu banyak ya, di mata gw lo hebat banget..
Gw tau siapa lo.. kita berdua lahir bukan dari sebuah keadaan yang nyaman, enak dan menyenangkan untuk ukuran seorang anak-anak yang mendambakan kehangatan rumah..
Kita tau bagaimana orang tua kita..yang dulu ketika kita belum mengerti benar, kita setuju dan sepakat untuk mengatakan bahwa mereka memberikan surga yang pahit untuk kita..
Gw inget sedikit demi sedikit bagaimana lo mengarungi jalannya gelombang hidup ini..
Gw tau banyak hal yang ga enak..gak sesuai seperti impian lo..gak seperti apa yang lo harap.. gw melihat semuanya itu..gw dengar semuanya itu..gw rasakan semuanya itu..
Sejak ketika kali pertama kita melihat sinar mentari dunia ini, sejak tangis pertama kita pecah..sejak itulah runtutan pahitnya jalan hidup lebih banyak kita tampung dalam rongga gua kehidupan yang kita tempati..
Lebih banyak airmata ketimbang senyum cerah..
Sama-sama kita juga pernah berada di satu titik dimana kita pikir kita sudah tamat..bahwa masa depan bukanlah milik kita..
Cita-cita akan anggur kesuksesan itu sudah tumpah sebelum kita sempat reguk..

Gw minta maap karna sebagai kakak gw banyak menghilang dari lo..banyak waktu gw lewatin tanpa ada di sisi lo..baik yang karna ketidak mampuan diri ini ataupun juga karna ranting-ranting pohon kehidupan kita terlalu jauh jaraknya..
Gw juga gak di sisi lo ..bahkan ketika lo berdiri pada suatu sudut keadaan yang paling membutuhkan kehadiran se orang kk..gw ga hadir disitu..
Begtu banyak kekurangan gw..sebagai kk lo. Seharusnya sejak awal gw menjadi panutan buat lo..menjadi pohon hijau yang besar..dimana lo bisa berteduh di bawahnya ketika lo lelah dengan teriknya putaran roda hidup ini..

Seringkali gw ga setuju dengan keputusan-keputusan yang lo buat dalam langkah-langkah lo..terkadang ketidak setujuan gw terbukti benar..tapi terkadang juga meleset dan malah waktu membuktikan keputusan lo lah yang tepat..aneh ya.. ya gitu lah..
Biar gimanapun kita tetep dua tipikal manusia yang berbeda.. ada satu dua hal yang gw gak punya di diri gw tapi itu nyelip di dalam karakter lo..
Itulah anugerahNYA.. DIA punya cetak biru yang berbeda dari masing2 kita :)
Oleh karena itu gw ga pernah memaksa lagi jalan mana..hal apa.. dan bagaimana seharusnya lo harus hidup.. gak..gw ga mau gitu..karna kalo itu gw lakukan, gw brarti dah mengambil bagianNYA dalam nge direct lo..

Sekarang lo dah hebat..yah..even mungkin ga semuanya yang lo inginkan udah lo dapet..tapi setidaknya gw dah ngeliat lo sedang melaju di jalur yang tepat..
Lo dah lewatin banyak hal..yang lambat laun secara pasti mengajari lo..menginspirasi lo..membuat lo berpikir..membuat lo memutuskan..akan pilihan-pilihan yang musti lu ambil..

Buat gw lo tuh wanita yang tegar.. u have a brave heart..
Walaopun dari mata lo terkadang menyiratkan getirnya perjalanan yang harus lo tempuh untuk akhirnya membuat lo jadi seorang avelia yang seperti sekarang ini..
Tenang.. gw ga akan kemana-mana.. yang mau gw lakuin adalah gw Cuma pengen “ada” aja buat lo.. kapapanpun lo butuh gw.. gw akan ada..
Ga urusan seperti apa lo, segimana apa yang dah lo buat, se seperti apapun juga avelia itu.. gw akan tetep ada buat lo lia..

Lo tau gak..gw juga lewatin so many unhappy moment in my life.. bahkan satu masa gw pernah memutuskan untuk “sudah” saja tinggal di bumi ini.. lelah..
Banyak malam gw lewati tanpa tidur lelap.. banyak waktu gw tekuni dengan kesendirian yang paling sendiri.. tapi tiap kali gw inget lo.. keputusasaan itu tertepiskan dengan satu semangat.. semangat di mana gw pengen bisa liad lo mencapai setinggi-tingginya langit biru itu.. semangat dimana gw pengen bisa melihat lo tersenyum puas ngeliat cerahnya matahari seusai badai..

Lo tau gak..buat diri gw sendiri, gw ga pernah peduli..gw mau jadi apa.. mau kemana.. mau seperti apa..
Gw gak mencapai cita-cita gw juga gak apa-apa..
Satu-satunya duri dalam daging hati ini Cuma suatu ketakutan untuk melihat lo gagal dalam hidup ini.. dan gw ga mau itu..
Doa gw adalah “you never fail in this life” ..
gw ga mau lo gagal dalam hidup ini… terlalu disayangkan jika lembaran hidup lo harus selalu penuh dengan catatan tangis sampai halaman yang terakhir..
jadi jika separuh dari isi buku hidup lo sudah terisi dengan banyak kisah pedih.. harapan gw adalah dari titik tengah itu hingga lembar terakhir ketika lo menutup bukunya..tertuangkan kisah-kisah manis penyejuk hati bagi siapapun yang membacanya..

gw akan “ada” buat lo ya.. serapuh apapun lo..sehancur apapun lo..sebahagia apapun juga lo..
gw mau liat lo sampai di ujung pelangi sana..dimana rumah impian tuk tempat hati lo tinggal berada..
sejauh apapun keberadaan gw..se bgitu banyak apanya juga waktu yang terlewat tanpa kita saling berjumpa..lo mesti kuatkan hati lo selalu..
ingat.. sesendiri apapun juga lo sebenernya ga pernah sendiri.. gw akan ada buat lo.. di dalam stiap tarikan nafas gw ada doa gw kepadaNYA untuk lo adik gw tercinta..
remember my luvly sist.. that we stand alone together…
and the risk that might break you , Is the one that would save
A life you don't live is still lost
So live like you mean it.. , Love 'til you feel it..
It's all that we need in our lives
So stand on the edge with me…Hold back your fear and see
Nothing is real 'til it's gone



dedicate my luvly sis..

2 comments:

  1. nice letter..
    jd ingt ko2 g..
    sm kek Lw..
    dy jg syg bgt ma g..
    dy sLalu jgain g sm kek Lw!!
    tp skrg dy Lg kul d luar negeri..
    jd bkin g kgn ma ko2 g..
    hehe..

    ReplyDelete
  2. gorgeous....bravo...

    ReplyDelete